Banner

readbud - get paid to read and rate articles










Minggu, 04 April 2010

TERLALU BAIK YANG TIDAK BAIK

Hal-hal yang baik untuk kesehatan, jaditidak baik jika berlebihan.Berikut ,hal - hal baik yang tidak boleh dilakukan secara berlebihan........





* kelebihan serat

Mengkonsumsi serat dari 50 gram sehari dapat menyebabkan masalah.Serat meningkatkan kecepatan gerakan makanan didalam saluran cerna.jika terlalu banyak serat, tak ada kecukupan waktu bagi tubuh untuk mengabsorp mineral-mineral seperti kalsium ,zinc , dan zat besi .Mendapatkan serat antara 25 sampai 35 gram sehari memberi ruang untuk makanan nonfibrous.

* Gosok gigi terlalu lama dan keras

Menurut riset dari University of Newscastle Upon Tyne di Inggris, menyikat gigi dengan tekanan keras dan terlalu lama dapat menyusutkan gusi dan merusak email gigi. sikat gigi selama 2 menit ,tidak lebih lama dari itu dengan tekanan ringan.

* Tidur bukan Herbernasi

Mencoba tidur lebih lama 2 jam sebagai kompensasi kurang tidur justru tidak baik untuk kesehatan. Tidur berlebihan ,walau pun hanya beberapa jam, menghasilkan simptom seperti rasa lelah : ketajaman berpikir menurun , konsentrasi buruk,dan refleks lebih lambat. Untuk mencegah pusing.jaga jadwal tidur sekonsisten mungkin.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

wah aku paling boros ama sikat neh....

ZIEK mengatakan...

hehe..buat qm nanti pesen khusus klu di pakai setahun gak habis...hahahaha..

Posting Komentar

Banner